CUACA DIRAMAL CERAH HARI INI, WASPADA ANGIN KENCANG

BPBD Kota Malang | Kota Malang kini tengah menjalani musim kemarau. Udara yang cukup panas di siang hari dan banyaknya debu berterbangan menjadi hal yang umum saat musim kemarau.

Bagi warga Malang yang berencana beraktivitas di luar atau melakukan perjalanan, ada baiknya memperhatikan prediksi cuaca untuk hari ini, Rabu (24/7/19).

Menurut rilis BMKG Juanda yang disebarbagikan Pusdalops PB, cuaca Kota Malang umumnya akan cerah berawan pada siang hari dan kabut saat jelang tengah malam. “Siang nanti diperkirakan cerah berawan sejak pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB,” tutur Aziz, anggota Pusdalops PB via telepon.

Aziz menjabarkan, lima kecamatan di Kota Malang akan mengalami kondisi cuaca yang sama, baik pertumbuhan awan, temperatur, arah angin, kecepatan angin sampai kelembaban. “Tak ada ramalan hujan turun di Kota Malang hari ini. Hari tanpa hujan (HTH) sudah hampir sebulan,” sambung Aziz.

Suhu siang hari diprediksi berkisar antara 16-30 derajat di semua kecamatan. Sedangkan kecepatan angin berhembus mencapai 30 km/jam menuju arah barat. “Kelembaban minimal saat siang hari diprediksi 50 persen. Udara akan cukup kering dan warga perlu mewaspadai potensi yang menyertainya,” kata alumnus Sastra UB ini.

Hembusan angin yang cukup kencang ini menjadi perhatian tersendiri bagi Pusdalops Kota Malang. Atas ramalan ini, warga Malang diimbau untuk mewaspadai tiupan angin, khususnya jika berdekatan pohon tinggi. “Sedapat mungkin menghindari bernaung di pohon berusia tua, bawa masker jika berpergian. Jangan lupa juga membawa tumbler berisi air agar tidak dehidrasi,” tutup Aziz.

Pewarta : Mahfuzi
Editor : Yusufi

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading