DIDUGA LUPA CABUT CHARGER HP, BANGUNAN DI LANTAI II KENA IMBAS

BPBD Kota Malang | Baru sehari yang lalu kebakaran terjadi pada pabrik mebel di kawasan Pandanwangi, lagi-lagi kejadian kebakaran terulang di wilayah Kota Malang pada Minggu (28/07/2019) siang.

Kebakaran kali ini menimpa rumah milik Choirijah (70ᵗʰ), warga Jalan Ngaglik 2C RT.12/RW.1 Kelurahan Sukun. Kejadian pertama kali diketahui oleh Kijun, tetangga sebelah korban. Saat itu sekitar pukul 13.00 WIB, saksi melihat asap dari lantai 2 rumah Choirijah dan segera memberi tahu pemilik rumah yang sedang berada di teras depan.

“Ya tadi liat asap terus langsung kasih tau pemilik rumah, setelah diperiksa ternyata kebakaran”, terangnya.

Api dengan cepat membesar melahap bangunan lantai 2 yang terbuat dari bahan triplek. Tak ayal warga dengan alat seadanya berusaha untuk memadamkan api sembari menunggu PMK Kota Malang tiba di lokasi.

Sebanyak 5 unit mobil PMK Kota Malang dikerahkan untuk menjinakkan amukan si jago merah. Meski medan terbilang sulit yaitu berada di pemukiman padat penduduk, namun hanya selang sekitar 15 menit, api berhasil dikuasai sehingga tidak merambat ke rumah warga lainnya.

Tim TRC ketika meninjau TKP Kebakaran di Ngaglik Gg. II

Meski tidak menimbulkan korban luka/jiwa, bangunan semi permanen yang berada di lantai 2 ludes terbakar beserta isinya. Choirijah pun harus merugi hingga jutaan rupiah.

“Bangunan yang terbakar tersebut difungsikan sebagai kamar dengan ukuran 6x8m”, papar Div, anggota Pusdalops BPBD Kota Malang saat melakukan kaji cepat.

Berdasarkan informasi di lapangan, penyebab kebakaran diduga akibat kelalaian manusia. Ada yang menyebutkan bahwa salah satu penghuni rumah lupa mencabut charger hp sehingga terjadi korsleting listrik.

Terkait maraknya kebakaran rumah akibat arus pendek, BPBD Kota Malang tidak bosan mengimbau warga agar lebih berhati-hati serta memperhatikan semua barang elektronik dan instalasi listrik dengan benar terlebih saat meninggalkan rumah.

Pewarta: Aziz
Editor: Yusufi

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading