KADO SPESIAL HUT PROVINSI JAWA TIMUR : KOTA MALANG SABET JUARA I KELURAHAN TANGGUH BENCANA TINGKAT MADYA

0

BPBD Kota Malang | Dedikasi yang dilakukan BPBD Kota Malang dalam mendukung program pembentukan kelurahan tangguh membuahkan hasil. Dalam acara lomba kelurahan tangguh yang berlangsung beberapa waktu lalu, Kota Malang yang diwakili oleh Kelurahan Penanggungan meraih penghargaan kelurahan terbaik kategori madya.

Piagam diserahkan langsung oleh Ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Walikota Malang, Bapak Sofyan Edi Jarwoko Senin pagi (12/10/2020) bersamaan dengan peringatan HUT Provinsi Jawa Timur di halaman gedung Grahadi. Penghargaan ini merupakan kado istimewa HUT Provinsi Jawa Timur yang diterima Kota Malang.

Ditilik dari lomba Kelurahan Tangguh Bencana yang diselenggarakan tahun-tahun sebelumnya, Kota Malang pernah meraih predikat Kelurahan terbaik kategori Madya tahun 2019. Saat itu Kelurahan Bandungrejosari maju dalam kompetisi tersebut untuk mewakili Kota Malang.

Pada tingkat pratama, Kota Malang juga pernah menorehkan prestasinya merebut juara 1 Kelurahan Tangguh Bencana pada tahun 2017. Kala itu Kelurahan Sawojajar tampil dalam lomba kelurahan tangguh untuk mewakili Kota Malang.

Capaian prestasi tersebut tidak akan terwujud tanpa kerja sama semua pihak. Meski Kota Malang beberapa kali menjuarai lomba kelurahan tangguh, hal ini tidak serta merta membuat Kota Malang mengesampingkan esensi peran Kelurahan Tangguh Bencana dalam upaya mitigasi bencana.

Lomba yang diselenggarakan ini merupakan motivasi bagi Kabupaten/Kota untuk meningkatkan capaian indikator dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi risiko bencana.

Share.

About Author

Leave A Reply