PLN UP3 Malang Sukses Menjalankan Simulasi Tanggap Darurat untuk Penanggulangan Bencana Bersama BPBD Kota Malang

Malang – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Malang melaksanakan kegiatan In House Training dan Simulasi Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana, Senin (29/01), bertempat di kantor PT PLN (Persero) UP3 Malang. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai potensi ancaman bencana.

 

Sejumlah 35 peserta dari berbagai bagian di PLN UP3 Malang terlibat dalam kegiatan ini, termasuk juga Supriadi selaku Manager PLN UP3 Malang. Kegiatan dilakukan melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang.

 

Dalam In House Training, peserta diberikan sosialisasi mengenai kebencanaan termasuk gempa bumi, banjir, tanah longsor, dan cuaca ekstrem dan upaya tanggap darurat dalam menghadapi terjadinya bencana. Dilanjutkan dengan simulasi gempa bumi di dalam dan di luar gedung untuk memahami prosedur evakuasi.

 

Dalam simulasi ini, para peserta diberikan skenario bencana yang harus mereka tangani secara real-time. Mereka diuji dalam kemampuan merespons situasi darurat. Pelaksanaan simulasi ini dilakukan dengan memanfaatkan rambu-rambu jalur darurat yang suda tersedia di kantor PLN UP3 Malang.

 

Selain melibatkan personel PLN, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat sinergi antara PLN UP3 Malang dengan BPBD Kota Malang terkait dalam penanggulangan bencana. Kolaborasi yang baik antara PLN dan BPBD menjadi kunci dalam mempercepat penanganan darurat.

 

BPBD berharap melalui kegiatan ini, para pegawai kantor PLN UP3 Malang agar lebih siap siaga ketika situasi darurat dan dapat menyelamatkan diri bila terjadi bencana khususnya gempa bumi.

 

Sumber: Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kota Malang

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading