AKIBAT BAKAR SAMPAH, KEBAKARAN BESAR NYARIS TERJADI

Kebakaran masih menghantui warga Kota Malang di musim kemarau ini. Seperti yang terjadi pada Kamis(13/9) akibat membakar sampah dan di tinggal akhirnya api membesar dan merembet ke rumpun bambu di samping Sekolah Advent yang berada di Jl. Raya Pisang Candi, Kota Malang.

Informasi yang masuk ke Pusdalops BPBD Kota Malang dan diteruskan ke PMK Kota Malang kejadian terjadi pada pukul 17.00 WIB. Mendapat laporan tersebut personil PMK dan TRC BPBD Kota Malang langsung menuju lokasi kejadian. Menurut Rahmat (52) yang saat itu akan mencari rumput di lokasi kejadian menjelaskan kejadian bermula pada pukul 16.30 WIB dan api mulai membesar pada pukul 17.00 WIB .

“tadi saya mau cari rumput disekitar sini mas, terus tadi ada kepulan asap dan apinya tambah besar” tuturnya saat dimintai keterangan. Div personil Pusdalops PB menambahkan jika yang terbakar adalah rumpun bambu sekitar 25m. “yang terbakar tumpukan sampah, rumpun bamboo, sama sisa material bangunan saja” tuturnya.

J. Hartono Kepala BPBD Kota Malang tidak henti – hentinya memberikan himbauan untuk selalu berhati – hati terlebih saat ini masih musim kemarau dan angin yang berhembus pada siang hari masih masih cukup kencang.(Kris)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading