Tingkatkan Kemampuan, TRC Belajar Ke Bantul

IMG_20151116_113133

Seiring dengan maksud peningkatan keterampilan dan kemampuan dalam hal penanganan tanggap darurat di kejadian bencana, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang berencana melaksanakan studi banding ke BPBD Kabupaten Bantul. Demikian yang disampaikan oleh Wahyu Hariyanto selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik saat ditemui di Kantor BPBD Kota Malang (16/11).

“TRC Kota Jogjakarta kan sudah terlatih dan berpengalaman dalam hal penanganan tanggap darurat, nah kita ingin belajar ke sana” Demikian papar Wahyu Hariyanto singkat.

Disampaikan pula oleh beliau bahwa TRC selaku tim terdepan dalam penanggulangan dan tanggap darurat diharapkan bisa berperan aktif dan cepat dalam setiap kejadian bencana. Sehingga sepulangnya dari studi banding di BPBD Kabupaten Bantul ini, TRC Kota Malang bisa mengimplementasikan maupun mempraktekkan ilmu dan informasi yang didapat dari hasil studi banding ini.

“Kita berharap, TRC BPBD Kota Malang pulang membawa segudang ilmu dan pengalaman sehingga berguna bagi TRC ke depannya” demikian menurut lelaki yang akrab dipanggil Babe ini. Direncanakan jadwal studi banding ini berangkat pada hari Rabu tanggal 18 Nopember 2015 dan kembali ke Malang hari Sabtu. Jumlah peserta terdiri dari anggota TRC dan didampingi oleh pejabat structural di BPBD Kota Malang. (Zie)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate