Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang

Kota Malang Tuan Rumah Rakor Evaluasi Perbaikan Darurat BNPB Wilayah Barat

IMG_20151125_104753

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Direktur Perbaikan Darurat pada hari ini Rabu (25/11) membuka secara resmi Rapat Koordinasi Evaluasi Perbaikan Darurat Tigkat Regional Wilayah Barat yang diadakan di Hotel Atria Malang. Rapat yang direncanakan berlangsung hingga tanggal 27 Nopember tersebut mengagendakan beberapa hal terkait penyelenggaraan di bidang Kedaruratan dan Logistik.

Acara yang diadakan oleh BNPB Pusat bekerja sama dengan BPBD Provinsi Jawa Timur ini diikuti sekitar 50 orang peserta yang terdiri dari seluruh BPBD dari pulau Sumatera dan Jawa. Tampak hadir perwakilan dari BPBD Kabupaten Padang Sidempuan, Pidie, Pasaman, Bintan, Muaro Jambi, Lebak Banten, Sukabumi, Gunung Kidul dan juga BPBD di Jawa Timur.

Pada sambutannya, BPBD Provinsi Jawa Timur yang dibacakan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang, Drs. J. Hartono menyampaikan bahwa pelaksanaan penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama dari segenap unsur yang terkait.”Kami berharap, kedepannya untuk pelaksanaan penanggulangan bencana akan lebih baik dan terukur, sehingga butuh konsolidasi” Tambahnya

Sedangkan menurut Yolak Dalimunthe, selaku Direktur Perbaikan Darurat BNPB Pusat menuturkan bahwa maksud diadakannya rapat koordinasi ini adalah untuk saling memberi informasi berupa tukar pikiran terkait penanganan bencana. Rapat ini pula bisa jadi ajang untuk saling bertukar pengalaman dalam pengelolaan anggaran dan meminimalkan keterlambatan pemberian bantuan kepada korban bencana.

“Guna transparansi pelaksanaan penanganan bencana dan updating informasi kejadian bencana, mohon kiranya BNPD selalu diinformasikan setiap waktu, sehingga penanganan bencana bisa terkoordinasi dengan baik” demikian uraian beliau.

Acara ini memuat diskusi grup dan paparan dari beberapa pemateri baik darii unsur BNPB maupun BPBD yang diundang (Zie)

 

Exit mobile version