Site icon Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang

Longsor Menimpa Rumah Warga Mergosono

Musibah longsor kembali menimpa sebuah rumah di Jalan Kolonel Sugiono Gang 9B RT 8/RW 1 Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedung Kandang, Jumat (5/1/2016) sore sekitar pukul 17.00 WIB kemarin.

Rumah tersebut milik seorang janda bernama Sumiati (55). Rumah dengan ukuran 7 x 5 meter itu mengalami kerusakan hampir 50 persen yaitu pada dua ruang kamar tidur.

“Dua kamar ambruk, dinding dan atapnya rata dengan tanah,” kata Sumiati, saat ditinjau Tim TRC BPBD Kota Malang Sabtu (6/1/2016) pagi.

Sumiati menjelaskan, kejadian bermula saat hujan deras selama kurang lebih tiga jam terus turun kemarin sore. Sumiati yang berada di ruang tengah rumahnya tidak menyadari saat dinding rumahnya mulai retak dan hancur karena dorongan tanah.

Karena merasa ada yang aneh, ia pun membuka pintu kamar. “Pintu sudah sulit dibuka, perasaan saya makin gak enak. Ternyata saat saya paksa buka pintu, air dan tanah sudah menimbun barang-barang di dalam kamar,” tambahnya.

Akibat longsor, ini sebagian dinding rumahnya ikut retak. Sumiati yang tinggal sendiri ini merasa khawatir jika harus menetap di rumah itu lagi. Sebab, kemungkinan saat hujan deras kembali turun, retakan pada dinding sangat rentan untuk ambruk.

Untuk sementara waktu, Sumiati tidur dan tinggal di rumah tetangga terdekatnya. Dia pun berharap ada bantuan dari pemerintah untuk membenahi rumah peninggalan suaminya ini.

Exit mobile version