Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang

BPBD Kota malang Rehab Rumah Yang Terbakar di Supil

Blimbing  – BPBD Kota Malang, membantu membangun/merehab  rumah milikkeluarga  pak Malik (51), warga jalan Sumpil Gg. 1 No. 36 c kel. Purwodadi Kec. Blimbing, yang ludes terbakar pada awal Januari 2016 lalu. Rumah bantuan itu beratapkan seng.

IMG_20160120_073842
Rumah Pak Malik Setelah di Rehabilisasi Dengan Dana dari Tim BPBD Kota Malang di Bantu Swadaya Masyarakat Sekitar

Kepala BPBD Kota Malang melaui Heru Mulyono, SIP, MT selaku Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Malang  mengatakan, pada 5 januari 2016 lalu, sekira pukul 16.00 WIB, rumah pak  Malik rumahnya terbakar. Belakangan diketahui,Rumah Pak Malikterbakar karena lupa mematikan obat nyamuk bakar.

Tim BPBD Kota Malang beserta aparat Desa dan Unsur Forum Pimpinan Kecamatan melakukan survey di lokasi kejadian serta memberikan bantuan kedaruratan berupa paket, pakaian layak pakai dan terpal.

Setelah melakukan serangkaian kordinasi dan di putuskan untuk membangun kembali rumah Pak Malik yang hangus terbakar itu, dibantu masyarakat jalan Sumpil, BPBD Kota Malang melakukan pembersihan sisa-sisa kebakaran, dan selanjutnya membangun kembali rumah pak Malik menggunakan bantuan dana dari BPBD Kota Malang dan swadaya dari masyarakat sekitar.

sebelumnya, setelah terjadinya kebakaran Tim BPBD Kota Malang beserta aparat Desa dan Unsur Forum Pimpinan Kecamatan telah melakukan survey di lokasi kejadian serta memberikan bantuan kedaruratan berupa paket, pakaian layak pakai dan terpal.

Exit mobile version