Bantuan untuk Korban Bencana di Jalan IR. Rais Gang V Terus Mengalir

IMG-20160910-WA0067

Pasca terbakarnya rumah penduduk di kawasan Jalan IR. Rais Gang V Kota Malang Kamis (08/9/2016) pagi, bantuan mulai berdatangan ke posko yang didirikan oleh BPBD dan Dinas Sosial yang berjarak 50 dari lokasi kebakaran. Bantuan kebanyakan berwujud logistik seperti makanan, air mineral, obat-obatan, mainan anak, sarung, selimut, alat tulis, serta pakaian layak pakai.

Bantuan berasal dari berbagai instansi maupun secara perorangan juga turut serta menyumbang secara suka rela untuk membantu saudara mereka yang tengah ditimpa musibah.

Pemkot Malang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga menerima bantuan dari berbagai pihak, untuk kemudian menyalurkannya ke Korban kebakaran yang sangat membutuhkan.

IMG-20160911-WA0024

“Bantuan langsung diserahkan ke Posko Bencana BPBD Kota Malang lalu kami yang membagikan dan mendistribusikan ke korban terdampak bencana,” ucap Kepala BPBD J Hartono, Jumat (09/9/2016).

Menurutnya, sudah sejak hari Jumat 09 September 2016, bantuan dan sumbangan terutama logistik berdatangan di posko bencana. Pihak BPBD langsung mendistribusikannya ke korban bencana yang memang kondisinya sangat darurat karena harta bendanya ikut terbakar semua.

Adapun  jumlah rumah yang hangus terbakar, berdasarkan informasi melalui kepala BPBD Kota Malang, J Hartono, yakni sebanyak enam unit. Dimana empat unitnya di antaranya habis terbakar semua, dua unit terbakar di bagaian atap rumahnya.

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate