Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang

BPBD Kota Malang Buka Dapur Umum Untuk Korban Kebakaran

IMG-20160911-WA0078
Suasa dapur Umum BPBD Kota Malang Untuk Korban Kebakaran di Jalan IR. Rais Gang. V Kota Malang

BPBD Kota Malang bersama Dinas Sosial serta pihak Kelurahan Tanjungrejo membangun dapur umum bagi korban kebakaran, Sabtu (10/9/2016).

Korban kebakaran di IR. Rais Gang V Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun, Kota Malang membuka dapur umum di halaman kosong warga yang jaraknya sekitar 50 meter dari lokasi kebakaran. Dapur umum itu dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang.

“Dari kemarin. Setelah kebakaran, kami langsung buat dapur umum. Semua korban makan di sini,” kata Kepala BPBD Kota Malang J Hartono, Sabtu (10/09/2016) siang.

“J Hartono menjelaskan, dirinya belum tahu sampai kapan dapur ini akan berdiri. Sebab, kata dia, stok makanan masih mencukupi untuk beberapa hari. “Untuk perkiraan makanan, stoknya untuk satu minggu masih cukup karena kita dapat bantuan juga dari BPBD Propinsa Jawa Timur,” kata J Hartono.

“Menu makanan berfariatif dan berharap, dengan adanya dapur umum ini, beban warga bisa terbantu, warga korban kebakaran diberikan nasi telor mie, makanan kaleng siap saji kacang hijau, nasi goring, rending serta ikan presto bantuan dari BNPB Propinsi Jawa Timur,” Tandasnya.

Exit mobile version