Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang

Rumah Makan Kanton Ambruk, Lima Motor Tertimbun

Depot1

Bangunan bagian kanopi dan tembok depan Rumah Makan Depot Kanton Jalan Buring No 25, Kota Malang  Selasa sore sekitar pukul 17.45 (4/10/2016) mendadak roboh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun lima unit motor yang di parkir di depan depot itu rusak.

Menurut saksi mata, robohnya kanopi sepanjang 15 meter itu tanpa ada tanda-tanda, hanya suara retakan tembok.

“Pelan-pelan robohnya. Saya mau ambil sepeda tapi gak nutut,” ujar juru parkir setempat, Suwandi, Selasa (4/10).

Malam itu juga anggota TRC BPBD Kota Malang beserta tim rescue gabungan bersama polisi berupaya membersihkan puing bangunan dan mengambil sepeda motor yang tertimbun. Sementara itu, selama evakuasi menarik perhatian pengguna jalan yang melintas.

Pemilik usaha Depot Kanton, Ari, 35, mengaku tidak berada di lokasi saat kejadian. Ia mengatakan bahwa bangunan tempat usahanya tersebut baru saja di renovasi 5 tahun lalu.

“Lima tahun yang lalu bagian yang rubuh ini saya renovasi. Tetapi ya gimana ini sudah roboh, sepertinya karena hujan terus menerus kemarin. Karena selama ini bangunan tidak ada yang retak,”  ungkap Ari di lokasi tempat usahanya.

Bangunan yang ambruk itu tepat bagian depan atas yang menghadap jalan raya. Bangunan itu rubuh menimpa lima unit sepeda motor yang semuanya kendaraan pegawai dan tukang parkir.

Lima kendaraan yang tertimpa tembok itu jenis Vega N 6097 CV, Honda Revo Fit N 5805 GN, Yamaha Mio N 5109 CJ, Shogun N 5026 AA dan Honda Fit X N 6624 CL milik tukang parkir.

Exit mobile version