Workshop Penyebarluasan Informasi Bencana

Bidang PK Adakan Workshop Penyebarluasan Informasi Bencana

Kebutuhan akan informasi dan pengetahuan kebencanaan akan sangat mempengaruhi kesiapsiagaan masyarakat. Dengan demikian, masyarakat akan selalu siap dan tangguh dalam menghadapi potensi bencana yang mungkin timbul.

Hal ini dijelaskan dalam sambutan J. Hartono selaku Kalaksa BPBD Kota Malang saat membuka Workshop Penyebarluasan Informasi Bencana di Hotel Grand Palace Malang (14/8/2017).

Pelaksanaan workshop ini digawangi oleh Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan (PK) BPBD Kota Malang, dengan mengundang peserta dari RT/RW/Kelurahan tangguh yang telah dibentuk sebanyak 50 orang peserta.

Di sela-sela sambutannya, Kalak BPBD juga menambahkan bahwa saat ini sedang dirintis upaya untuk mewujudkan Kota Malang sebagai percontohan Kota Tangguh secara nasional. Hal ini dibuktikan dengan dukungan rencana sekolah sungai dan Sekolah Madrasah Aman Bencana di tahun 2018 mendatang.

“Saat ditantang oleh Direktur BNPB, apakah Kota Malang siap sebagai Kota Tangguh, saya bilang siap” ujar J. Hartono

Karena kriteria kota tangguh cukup banyak, maka butuh dukungan dari semua pihak dan khususnya partisipasi masyarakat Kota Malang.

Workshop Penyebarluasan Info Bencana

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading