KELURAHAN SAWOJAJAR MENUJU KELURAHAN SIAGA AKTIF

Kelurahan Sawojajar masih tetap unggul mewakili Kota Malang dalam keikutsertaan dalam rangkaian lomba Kelurahan Siaga Aktif yang diadakan oleh Provinsi Jawa Timur. Penilaian lomba diadakan pada hari Selasa (29/8/17) bertempat di Kantor Kelurahan Sawojajar serta dilanjutkan ke RW-RW yang termasuk dalam kategori penilaian Kelurahan Siaga Aktif. Tim Juri yang berjumlah 9 orang melakukan verifikasi terhadap Kelurahan Sawojajar. Acara di buka oleh Sekda Kota Malang Wasto serta dilanjutkan pemaparan tentang pokja-pokja oleh Lurah Sawojajar. Mengutip sambutan Ketua juri, “Kota Malang berpeluang untuk menjadi juara bersaing dengan Kota Madiun”.

Salah satu pokja yang masuk dalam katagori penilaian Kelurahan Siaga Aktif yaitu  Kelurahan Siaga Bencana. BPBD Kota Malang ikut terlibat secara aktif mendukung rangkaian acara lomba tersebut. Bertepatan dengan pokja Siaga Bencana Masyarakat RW 6 Kelurahan Sawojajar menampilkan simulasi tentang bencana gempa bumi dan kebakaran. Tim Juri yang memverifikasi ke RW 6 bersontak kaget melihat mayarakat Kelurahan Sawojajar yang sigap dan tanggap ketika ada bencana. Seperti yang kita ketahui bahwa, Kelurahan Sawojajar baru saja mendapatkan Juara 1 Tingkat Nasional katagori Kelurahan Terbaik.

Menurut Ketua RW 6 Bapak Catur ketika diwawancarai oleh tim menyebutkan bahwa “ Kelurahan Sawojajar ini sering menjadi percontohan dari Kota Lain dengan banyaknya studi banding yang datang ke Sawojajar.

Harapan dari semua pihak, semoga kali ini Sawojajar mendapatkan juara dalam lomba Kelurahan Siaga aktif.  BPBD Kota Malang mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam simulasi siaga bencana.

BPBD Kota Malang berharap bahwa kegiatan simulasi kebencanaan bisa diagendakan di kelurahan-kelurahan lain, dalam rangka mempercepat terwujudnya “MALANG KOTA TANGGUH”

Kelurahan Sawojajar menuju kelurahan Siaga Aktif

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading