SUDARMAWAN : PUSDALOPS PUNYA PERAN SANGAT PENTING

Awan mendung yang menggelayut sejak sing hari lambat laun mulai beranjak pergi, seiring dengan mulai berkumpulnya peserta Jambore Pusdalops Tahun 2017. Jambore Pusdalops ini dilaksanakan di Ground Camping Hotel  Purnama Batu, dari tanggal 8/11 hingga 11/11. Acara yang baru pertama kalinya diadakan di Jawa Timur ini sedianya dibuka oleh Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Timur Sudarmawan, namun digantikan oleh Asisten Umum Pemkot Batu.

Acara Jambore ini dimaksudkan untuk selain menjalin silaturahmi antar anggota Pusdalops se Jawa Timur juga sebagai ajang saling tukar menukar informasi, ilmu dan pengalaman khususnya ke-Pusdalops-an.

Very, wakil dari BPBD Kota Malang menyebutkan banyak hal positif yang didapat dari acara ini.

“Kami banyak kenal sesama operator Pusdalops dari daerah lain, bisa tukar pengalaman juga” tambah Very.

batu_2[1]
batu_3[1]

Di akhir acara pembukaan tepatnya setelah Magrib, Sudarmawan Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Timur ternyata menyempatkan diri hadir dan memberikan petuah serta sambutan singkat kepada seluruh peserta. Beliau menyebutkan bahwa Pusdalops adalah unit utama yg memberikan informasi dan data kepada atasan dalam upaya mengambil keputusan atau kebijakan penanganan darurat kebencanaan.

“Jadi posisi kalian itu sangat penting, dan itu adalah pekerjaan yang sangat mulia” kata Sudarmawan.

BPBD Kota Malang mengirimkan 3 orang perwakilannya yakni 1 orang manajer dan 2 orang operator. Acara berlangsung selama 4 hari hingga Sabtu lusa. (Zie)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate