Site icon Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang

AKIBAT HUJAN LEBAT, PLENGSENGAN DI JOYOGRAND LONGSOR

Hujan deras yang mengguyur Kota Malang, Minggu siang (12/11/17) menyebabkan 1 buah rumah di Perumahan Joyogrand tertimbun tanah dan plengsengan   yang ambrol. Rumah tersebut milik Paulina (20) seorang mahasiswi Universitas Brawijaya asal Pekalongan. Paulina yang mengambil jurusan Psikologi ini juga harus kehilangan rekan serumahnya bernama Dina Oktaviani (20), Dina meninggal dunia tertimpa material longsoran tepat di kamarnya.

Akibat kejadian ini, tembok bagian belakang rumah Paulina harus roboh dan rata dengan tanah.

Dari hasil pantauan  personil BPBD Kota Malang yang datang di lapangan,  kejadian berawal ketika hujan deras mengguyur kawasan perumahan, dan seketika itu pula plengsengan dengan panjang 10 meter dan tinggi 3 meter itu longsor.

“Untuk sementara ini, jenasah Dina masih di Rumah Sakit Islam Unisma”, tutur Yusufi, anggota Tim Kaji Cepat BPBD Kota Malang

Beberapa hari terakhir ini, Kota Malang diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, dihimbau masyarakat lebih waspada terhadap potensi bencana di sekitarnya,

“Kita akan terus monitoring laporan-laporan dari relawan atau masyarakat terhadap kejadian-kejadian yang ada di Kota Malang” tandas David salah satu operator Pusdalops BPBD Kota Malang (Rue)

Exit mobile version