MUSIM PENGHUJAN, WASPADAI POHON TUMBANG

Hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah Kota Malang sore, (14/11/17) membuat beberapa pohon tumbang ke jalanan.  Pertama, pohon berjenis Sono Kembang yang terletak di Jalan Mayjen Sungkono Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang tumbang mengenai kabel jaringan listrik, pohon dengan diameter ± 15 cm dan sempat membuat arus lalu lintas dilokasi kejadian macet.

“Untung kita segera terjun ke lokasi, sehingga cepat segera dipinggirkan, tutur Ivan salah satu personel dari BPBD Kota Malang.

Ivan pun juga menambahkan “DKP dan TRC BPBD Kota Malang segera bahu-membahu memotong dahan-dahan yang terkena kabel serta membantu kelancaran arus lalu lintas, tandas Ivan.

Dahan Pohon yang ambruk sempat membuat aliran listrik disekitarnya padam, namun tidak lama berselang petugas PLN Rayon (Area Kota Malang) segera memperbaikinya.

Pohon Sono Kembang nampak Tumbang di Jalan Mayjen Sungkono

Beberapa menit kemudian, BPBD Kota Malang mendapatkan laporan bahwa terjadi juga pohon tumbang di Jalan Kawi Atas, kali ini menimpa papan neon box milik Giant Supermarket dan kabel listrik.

Nampak petugas TRC dan DKP memotong dahan pohon Trembesi di Jalan Kawi Atas

Pohon besar jenis Trembesi dengan diameter ± 180 cm ini tumbang akibat hujan disertai angin yang terjadi siang hingga sore tadi. Atas kejadian tumbangnya 2 pohon di jalan Mayjen Sungkono dan Kawi Atas ini untungnya tidak menimbulkan korban jiwa, namun masyarakat diharap agar lebih waspada, mengingat beberapa akhir ini Kota Malang diguyur hujan disertai angin dengan Intensitas rendah hingga tinggi.

Laporkan saja apabila melihat kejadian-kejadian bencana ke Call Center Pusdalops BPBD Kota Malang di nomor 081 13770502, ujar Anton. (Rue/Vid)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate