HUJAN DERAS DISERTAI ANGIN, BANYAK POHON TUMBANG DI JALANAN KOTA MALANG

0

Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Malang pada Jumat, (15/12/17) dari siang hingga sore hari mengakibatkan pohon dibeberapa titik tumbang. Hal ini membuat kerja keras pihak BPBD dan DPKP Kota Malang serta dibantu masyarakat sekitar bahu membahu membersihkan ranting ranting yang menutupi jalan.

Pohon berjenis Cerry dengan diameter ±30cm dan tinggi ±3m yang terletak di Jalan Raya Tidar, Kelurahan Gadingkasri tumbang menimpa kabel telepon, untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sempat membuat lalu lintas lumpuh sementara sambil menunggu evakuasi. Beberapa selang kemudian pohon dengan jenis yang sama yang berada di Jalan Watugong Kelurahan Ketawanggede dahannya juga ikut patah. Pohon berdiameter ±80cm dengan tinggi ±6m juga menimpa kabel listrik, dalam hal ini 10 rumah mengalami pemadaman listrik. Sementara di titik lain, pohon berjenis trembesi yang berada di Jalan Veteran dahannya juga ikut patah. Disamping itu juga, akibat hujan deras membuat genangan air setinggi ±1m juga muncul di beberapa titik di Kota Malang. Diantaranya Jalan Surabaya, Jalan Klaseman, Jalan Bondowoso.

J. Hartono selaku Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang menghimbau kepada masyarakat Kota Malang agar lebih waspada ketika hujan disertai angin. Hartono juga menambahkan “Masyarakat juga diminta lebih waspada, khususnya yang bermukim di DAS, karena juga masih rawan longsor,” pungkasnya. (Rue)

Share.

About Author

Leave A Reply