STRUKTUR TANAH LABIL, RUMAH SUGENG WARGA MUHARTO LONGSOR

Rumah yang terletak di Jalan Muharto Gg. 7 No. 21 RT. 10 RW. 7 Kelurahan Kotalama Kecamatan Kedungkandang Kota Malang siang kemarin (3/1/18) tiba-tiba longsor.

Rumah milik Sugeng (55) ini memang struktur tanahnya labil, sehingga tanahnya gampang sekali tergerus air sampai mengakibatkan longsor, tutur Erik salah satu Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Malang yang datang ke lokasi.

Sugeng sang pemilik rumah waktu longsor terjadi sedang berada di ruang tamu, mendengar ada barang yang jatuh, sontak langsung melihat dan didapatinya material longsor sudah menimpa atap kamar mandi yang berada dibawahnya.

Akibat dari longsor ini, aktivitas Sugeng dan keluargannya terganggu, lantaran atap kamar mandi dan tempat yang biasanya untuk kandang unggas juga jebol terkena reruntuhan.

Untungnya dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 5 juta.

Untuk mengantisipasi perihal longsor susulan, J. Hartono selaku Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang sudah memerintahkan mengirimkan terpal untuk menutupi tanah yang longsor.

“Terpal sudah kami luncurkan, antisipasi longsor susulan, jawaban singkat J. Hartono saat dihubungi via Whatsapp.

Masyarakat dihimbau tetap waspada, karena melihat riwayat bencana akhir-akhir ini kawasan Muharto sering mengalami longsor, hal ini juga diakibatkan struktur tanah yang labil. (Rue)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate