AKIBAT TANAH LONGSOR, 1 RUMAH DI GADANG KOTA MALANG MENGGANTUNG

BPBD Kota Malang – Hujan deras yang kembali mengguyur Kota Malang pada Sabtu siang (24/2/18) menyebabkan tanah padas yang terletak di Jalan Kolonel Sugiono Gg. 5A Kelurahan Gadang Kota Malang longsor.¬†Longsor tersebut juga mengancam rumah milik Rifa’i yang berada dibawahnya, tidak hanya itu rumah milik Mursiadi juga kondisinya sekarang sudah menggantung akibat longsor tersebut.

Menindak lanjuti laporan yang masuk ke Call Center Pusdalops BPBD Kota Malang, personil dari BPBD Kota Malang langsung melakukan assasment akibat kejadian tersebut.

Hasil assesment yang didapat, panjang longsoran mencapai 6 meter dan lebar 7 meter, serta kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Melihat kondisi rumah yang terdampak, para pemilik dihimbau untuk mengungsi, agar tidak timbul hal yang tidak diinginkan.

BPBD Kota Malang menghimbau kepada masyarakat Kota Malang agar tetap waspada terhadap potensi bencana yang terjadi disekitar kita, mengingat musim puncak hujan terjadi pada bulan Februari dan belum tahu juga redanya. (Rue)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang