Site icon Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang

FK2MR ADAKAN PELATIHAN POTENSI SAR SE-MALANG RAYA

BPBD Kota Malang (14/3/18) – Tanpa mengindahkan teriknya matahari, sekitar 120 peserta dari pelbagai relawan kebencanaan se-Malang Raya mengikuti acara pembukaan Pelatihan Potensi SAR Jawa Timur di Lapangan Komplek Karangkates. Upacara pembukaan dipimpin oleh Prasetyo Budiarto selaku Kepala Basarnas Jawa Timur yang diakhir upacara menyematkan tanda peserta pelatihan kepada dua orang perwakilan peserta.

Selanjutnya, dalam sambutan yang disampaikan oleh Panglima Relawan Pangarsojuga menyebutkan bahwa pelatihan potensi SAR ini sangat penting dalam upaya aktualisasi diri dan menambah keterampilan serta keahlian dalam hal SAR. “Saya harap sepulangnya dari acara ini, mohon di tularkan kepada teman, keluarga, tetangga maupun siapa saja. Supaya pengetahuan kebencanaan bisa menyebar” demikian kata Pangarso.

Andy, salah satu panitia FK2MR saat ditemui disela-sela pembukaan menyebutkan tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM relawan se-Malang Raya, sehingga selalu siap dan tanggap di setiap waktu. “Kami berharap, relawan makin handal dan terampil sehingga saat dibutuhkan BPBD dan masyarakat bisa selalu siap sedia” ungkap Andy.

Dari run down acara yang dibagikan, pelatihan ini berlangsung selama 5 hari yakni 14-18 Maret 2018 dengan penerapan penyelamatan di air, tebing, tower, ketinggian, tali temali dan di hari terakhir akan diadakan Sertifikasi relawan(Zie)

Exit mobile version