LUPA MENCABUT SETRIKA, 1 KAMAR TERBAKAR

BPBD Kota Malang – Naas menimpa Nanang Suprayitno (48), sebuah kamar berikut pakaian dan perkakas rumah miliknya ludes terbakar tadi pagi (1/5/18). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 06.00 pagi berlokasi di Puri Cempaka Putih 1 K1/08 RT.09 / RW.05 Arjowinangun, Kedungkandang ini sempat ramai oleh warga yang menyaksikannya.

Personil TRC melakukan proses pembersihan bersama masyarakat

Menurut keterangan Yusufi, anggota Pusdalops yang datang ke lokasi bahwa kejadian bermula ketika penghuni rumah hendak menyetrika pakaian. Namun saat meninggalkan kamar, penghuni lupa mencabut kabel setrika. Akibatnya bisa diduga percikan api yang timbul langsung menyambar kain alas beserta meja kayu dan dengan cepat merambat ke plafon kamar.

“Kabelnya lupa dicabut sehingga terjadi percikan api” tutur Yusufi.

Kondisi plafon dan atap yang rusak terbakar api

Selain menghanguskan pakaian dan perkakas rumah, kebakaran juga menyebabkan beberapa barang tidak dapat dipergunakan lagi. Tercatat barang-barang elektronik dan furniture turut terbakar.

6 unit mobil PMK berdatangan memberikan bantuan dan api bisa dipadamkan setengah jam kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang diderita Nanang mencapai puluhan juta rupiah.

“Kamar yang terbakar berada di lantai dua sehingga untuk sementara tidak bisa dipakai, sedangkan perhitungan kerugiannya mencapai dua puluh juta” pungkas Yusufi. (Zie)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate