RT V RW X KELURAHAN BLIMBING WAKILI KOTA MALANG PENILAIAN LOMBA TANGGUH BENCANA.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali mengadakan lomba desa / kelurahan sebagai persiapan dalam menghadapi Otonomi Award tingkat nasional tahun 2018.
Tahun 2018 ini Kota Malang kembali ikut serta dalam lomba dengan mengajukan Kelurahan Blimbing sebagai pemenang lomba tingkat kota.

Simulasi evakuasi korban kebakaran

Sebagai catatan, tahun 2017 lalu Kota Malang menang dalam lomba yang sama dengan Kelurahan Sawojajar sebagai pemenang tingkat nasional.
Salah satu unsur penilaian lomba adalah kunjungan lapangan ke RT V/X yang ditunjuk sebagai RW siaga.
Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang J. Hartono saat memberikan arahan kepada warga RT V menyebut bahwa dalam lomba ini bukan hadiah dan penghargaan yang dicari tapi partisipasi wargalah yang diharapkan.
“Yang penting warga bisa membentuk kewaspadaan serta ketangguhan dalam menghadapi bencana” ujar Hartono.

 

Kunjungan lapangan yang dilaksanakan Kamis (12/7/18) dihadiri oleh tim juri yang berjumlah 3 orang, Sekretariat Pemkot Malang, BPBD Kota Malang, Kepolisian, perwakilan kecamatan, kelurahan, unsur Linmas dan warga masyarakat.
Saat penilaian, tim juri disuguhi simulasi bencana kebakaran. Skenario kebakaran rumah cukup membuat kaget tim juri karena dilakukan saat mereka berjalan kaki menuju balai RW.
“Aduh kaget banget, saya kira ada apa kok meja terjatuh dan api tiba tiba mengepul” tutur salah satu juri.

Juri bersama Ketua RW. 10 setelah kegiatan simulasi usai

Acara berlangsung hingga pukul 11.00 siang dan penilaian lapangan dilanjutkan ke wilayah Kelurahan Blimbing lainnya guna melihat aspek penilaian berikutnya. (Zie/Ver/Zis)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading