LAGI-LAGI RUKO DI PASAR BESAR MALANG TERBAKAR

BPBD Kota Malang – Kebakaran ruko dipasar besar Kota Malang kembali terjadi Jumat (20/7), kali ini menimpa ruko elektronik  Kartika Jaya milik Saiful yang berada di lantai 1 pintu 17 pasar besar Malang.

Kejadian bermula ketika pukul 03.30 WIB petugas piket Wastib pasar yang sedang piket malam hingga pagi hari melihat kepulan asap yang bersumber dari ruko elektronik. Melihat api semakin membesar, Fajar salah satu personil Wastib langsung menghubungi  PMK Kota Malang.

Tidak selang beberapa menit kemudian, 8 unit mobil PMK Kota Malang merapat dan langsung melakukan pemadaman api dibantu personil Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Malang dan beberapa relawan Kota malang.

Personil Tim Reaksi Cepat dan PMK Kota Malang melakukan pemadaman api.

Akibat dari kejadian kebakaran ruko elektronik, kini Saiful sang pemilik ruko elektronik harus menelan kerugian jutaan rupiah, lantaran ratusan DVD dan alat-alat elektronik lainnya hangus dan menyisakan puing-puing. Tidak hanya di ruko Kartika Jaya, namun api juga sempat menjalar ke ruko Dana Elektronik.

Barang-barang elektonik milik Toko Kartika Jaya hangus

Yusufi personil Pusdalops BPBD Kota Malang yang dihubungi tim saat dilokasi membenarkan bahwa “ada kejadian kebakaran di pasar besar, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik”, tutur Yusufi melalui pesan singkatnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, tapi cukup membuat panik masyarakat” imbuh Yusufi.

Mengingat seringnya kebakaran akibat korsleting listrik, masyarakat dihimbau agar selalu waspada terhadap kelistrikan yang berada di kios-kios, perumahan, dan benda-benda yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran. (Rue)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading