DIDUGA AKIBAT PUNTUNG ROKOK, LAHAN KOSONG TERBAKAR

Kebakaran lahan kembali terjadi Minggu (5/8/18) sekitar pukul 23.00 WIB. Lahan yang terbakar tersebut merupakan lahan kosong di wilayah Villa Tidar Indah. Menurut laporan yang masuk ke Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) PB Kota Malang disebutkan bahwa kebakaran ini menyebabkan sampah-sampah kering dan rerumputan hangus terbakar. Api makin membesar karena hembusan angin yang cukup kencang di lokasi. Kejadian yang berlangsung jelang tengah malam ini tak pelak membuat warga Villa Tidar Indah terganggu.

“Kejadiannya berada di wilayah Kelurahan Pisang Candi tepatnya di Villa Tidar Indah. Warga sempat kaget dan panik mengetahui ada kebakaran” tutur Azis salah satu operator Pusdalops.

Tak hanya itu, asap dan jilatan api yang membubung cukup tinggi ini membuat warga segera melaporkan ke pihak PMK dan BPBD Kota Malang. Warga menduga asal api akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan.

“Sumber api diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan. Tak ada indikasi bahwa kebakaran ini disengaja, tapi murni akibat kelalaian” imbuh Azis. Api baru bisa dijinakkan setelah 7 mobil PMK berdatangan dan melakukan pemadaman. Meski tidak menimbulkan kerugian jiwa dan materiil, namun warga masih menyisakan kekhawatiran dan shock akibat kebakaran ini.

“Kami terus menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran. Potensi bencana selalu ada di sekitar kita. Kewaspadaan bisa dimulai dari diri sendiri dan keluarga” pungkas Azis (zie/vid)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Shortcodes Ultimate