Site icon Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang

ASYIK NONTON TV, GUDANG MEBEL TERBAKAR

Kebakaran kembali melanda Kota Malang pada malam hari tadi.

Kali ini terjadi di wilayah Kelurahan Tunjungsekar Kecamatan Lowokwaru Senin (6/8/18) sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurut informasi yang dapat dihimpun oleh Pusdalops PB Kota Malang, kebakaran terjadi di rumah milik Siswanto (46) di Jalan Simpang Piranha Atas nomor 5. Penyebab kebakaran masih simpang siur namun asal usul api dipastikan berasal dari lantai dasar rumah yang sekaligus sebagai industri mebel.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang, J. Hartono saat dihubungi lewat aplikasi perpesanan menyebutkan bahwa kejadian bermula saat Siswanto sedang menonton TV. Tiba-tiba istri Siswanto berteriak sambil menyebut kebakaran di lantai bawah rumah mereka.

“Kejadiannya begitu cepat. Istri pemilik rumah melihat api di lantai bawah rumah. Kemudian berteriak minta tolong warga” tutur Hartono.

Kebakaran ini tak ayal membuat warga seputar rumah Siswanto panik berhamburan keluar rumah. Tak lama usai dilaporkan ke PMK, 6 buah mobil pemadam berdatangan dan api pun dapat dikuasai 30 menit kemudian.

Meski tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun Siswanto harus merelakan mesin mebel, kerangka atap rumah dan bahan-bahan kayunya hangus terbakar.

“Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir 19 juta lebih dan untuk sementara industri mebel terhenti” ujar pria berkacamata ini.

Masih seputar kebakaran, BPBD Kota Malang mengimbau agar warga memperhatikan potensi bencana yang ada di sekitarnya. Selain meningkatkan kewaspadaan, juga berhati-hati terhadap bahaya kebakaran yang mungkin timbul. (zie/ver/ilh)

Exit mobile version