BPBD BERI SOSIALISASI SEKOLAH AMAN BENCANA DI SMPN 23 MALANG

0

BPBD Kota Malang – Pengurangan risiko bencana lagi digencar-gencarkan pemerintah kepada masyarakat. Tidak hanya masyarakat, siswa di sekolah pun harus tanggap ketika ada bencana di lingkungan sekolah. Seperti halnya pada kegiatan yang digelar oleh SMPN 23 Kota Malang bekerjasama dengan BPBD Kota Malang.

Acara yang digelar pada Selasa, (7/8) sekitar 800 siswa SMP ikuti sosialisasi Sekolah Mandrasah Aman Bencana.

Slamet Udadi Kepala Sekolah SMP 23 sangat senang adanya program seperti ini dilakukan, beliau mengungkapkan bahwa ” kegiatan semacam ini sangat menarik dan penting bagi pengetahuan siswa terhadap bencana” tutur Slamet dalam sambutannya.

Hal itu juga senada yang diungkapkan J.Hartono Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang, ” bahwa siswa disekolah itu tanggung jawab sekolah, jadi kita berikan acara ini, penting sekali,” tutur Hartono yang tiba-tiba berikan salam tangguh di tengah-tengah acara.

Tidak hanya sosialisasi yang diberikan, tapi siswa juga dibekali beberapa simulasi ketika ada bencana. Rambu-rambu jalur evakuasi pun juga sudah terpasang di SMP ini.

Harapan dengan adanya pelatihan seperti ini, dapat membekali siswa siswi akam sadarnya bencana dan salah satu poin penting dalam Malang Kota Tangguh. (Rue)

Share.

About Author

Leave A Reply