USUNG SIAGA GEMPA, BPBD IKUT MERIAHKAN FESTIVAL MOBIL HIAS

0

Pemkot Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kembali menggelar Festival Mobil Hias Minggu (19/8/18).

Acara yang dibuka langsung oleh Plt. Walikota Malang Sutiaji diikuti sedikitnya 50 kelompok sepeda hias, komunitas budaya dan hobi serta 125 buah mobil hias.

Tak terkecuali BPBD Kota Malang juga turut serta dalam gelaran ini. Tak tanggung-tanggung BPBD menurunkan 2 unit mobil sekaligus guna menyemarakkan festival yang menjadi agenda tahunan pemkot Malang ini.

Mengusung tema “Siaga Gempa” mobil pick up milik BPBD disulap menjadi miniatur rumah retak dengan pohon imitasi yang roboh menimpa atap, tak ubahnya seperti rumah rusak akibat gempa.

Bernomor urut 63, OPD yang identik dengan warna oranye ini melangkah maju di depan podium sembari memberikan aksi teatrikal kecil kejadian bencana.

Kepala BPBD Kota Malang, J. Hartono mengatakan bahwa keikutsertaan BPBD ini merupakan wujud kepedulian dalam menyukseskan agenda dan program Pemkot Malang.

“Target kita tidak harus menang, karena tujuan kita menyemarakkan acara dan memberikan hiburan sekaligus edukasi kebencanaan kepada warga” tutur Hartono.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini mengambil rute Balaikota – Jalan Kahuripan – Jalan Semeru dan finish di depan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Jalan Ijen. (Zie)

Share.

About Author

Leave A Reply