Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang

KEBAKARAN RUMPUN BAMBU, 4 UNIT MOBIL DAMKAR DIKERAHKAN

BPBD KOTA MALANG – Lagi-lagi, kebakaran lahan terjadi akibat oknum tidak bertanggungjawab. Pasalnya, sampah yang dibakar berubah menjadi kebakaran. Kebakaran lahan terjadi di Jl. Ubi, Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang pada Rabu malam (26/9/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kejadian berawal saat seorang warga ingin membersihkan sampah dengan cara membakarnya. Keadaan rumpun bambu yang kering ditambah angin berhembus cukup kencang, menyebabkan api dengan cepat menjalar dan membakar ke lahan rumpun bambu seluas 8x25m.

“tadi ada orang bakar sampah, pas ditinggal pergi tau-tau api sudah besar” terang salah satu warga kepada Sugeng anggota TRC BPBD Kota Malang yang terjun ke lokasi kejadian.

Sebanyak 4 unit PMK Kota Malang dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah ini. Kendati mobil PMK terkendala akses ke lokasi kejadian, namun kobaran api berhasil dipadamkan dengan cepat sehingga kebakaran tidak meluas ke lahan sekitarnya. Meski tidak menimbulkan korban jiwa/luka, namun asap akibat kebakaran lahan sempat mengganggu aktivitas warga sekitar.

“Ini kali ke 8 kejadian kebakaran lahan melanda Kota Malang. Untuk itu di harapkan warga sekitar untuk lebih mengenal potensi bencana dan mengurangi resiko bencana.” Pungkas Wahyu, Supervisor Pusdalops Kota Malang. (Wie/Div)

Exit mobile version