KETIDURAN SAAT MEMASAK, RUMAH DI EMBONG BRANTAS NYARIS HANGUS TERBAKAR

BPBD KOTA MALANG – Sempat ditinggal tidur oleh pemiliknya, rumah di kawasan Jalan Embong Brantas Gg. II/1600C RT.03/RW.06, Kecamatan Klojen, Kota Malang nyaris hangus terbakar, Selasa (2/10/2018).

Ismono (68) pemilik rumah menceritakan saat itu setelah Isya’ ia menyalakan kompor karena akan memasak air gula untuk pemanis jualan Es Sirup. Namun saat itu Ia malah tertidur dan meninggalkan kompor dalam kondisi menyala.

Personil TRC dibantu warga sekitar melakukan pembasahan di lokasi kebakaran

“Iya ditinggal tidur pas lagi mau masak, setelah Isya’ kejadiannya,” katanya kepada salah satu personil Pusdalops Kota Malang

Ia pun kemudian terbangun karena mencium bau hangus. Saat dilihat rupanya asap hitam sudah mengepul di dapur. “Apinya sudah besar di dapur itu,” ucapnya.

Kemudian ia berteriak kepada anaknya Feriyanto (24) untuk minta tolong kepada tetangga sekitar dan kemudian secara manual api bisa dapat dipadamkan oleh tetangga sekitar. Namun guna mengantisipasi ada api yang tersisa di lokasi akhirnya 2 unit mobil PMK diterjunkan untuk melakukan penebalan sehingga api berhasil dipadamkan pukul. 21.29 WIB.

Bagian dapur yang ludes terbakar

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Selain dapur yang terbakar, beberapa peralatan dapur juga ikut terbakar (tabung Elpiji 3 kg , kompor gas dan 1 teko .Red) serta tembok dan atap rumah juga ikut hangus terbakar. 3 Rumah disebelahnya pun juga ikut terdampak. Kerugian pun ditaksir ± Rp. 9.750.000. (DAV)

 

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading