KEBAKARAN HEBAT TERJADI DI GADANG, RUMAH SEMI PERMANEN LUDES TERBAKAR

0

BPBD Kota Malang | GADANG – Sebuah rumah semi permanen yang berada di Jalan Gadang XXI B RT.02/RW.04, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun milik Bapak Sutopo (57ᵗʰ) rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah, Sabtu pagi (3/11/2018).

Kejadian bermula saat Firmansyah (15ᵗʰ), anak pemilik rumah tengah tidur sekitar pukul 07.45 WIB. Merasakan hawa panas yang tidak biasa, ia pun bangun dari tidurnya dan mendapati api telah membakar bagian belakang rumahnya.

Rumah milik Bapak Sutopo di Gadang Gg. XXI hangus ludes terbakar

“Waktu kejadian saya lagi tidur, tapi belum tahu sumber api yang menyebabkan kebakaran berasal dari mana,” ujar Firmansyah.

Sementara itu, warga yang awalnya menduga kepulan asap berasal dari pembakaran sampah tampak kaget setelah mengetahui telah terjadi kebakaran yang menimpa salah satu tetangga mereka. Beberapa menit kemudian, 5 unit PMK Kota Malang dikerahkan untuk menjinakkan amukan si jago merah ini. Banyaknya bahan yang mudah terbakar (rumah terbuat dari gedek) membuat api cepat membesar dan membakar habis rumah beserta isinya.

“Saya hanya bisa pasrah mengetahui rumah saya habis terbakar”, Ungkap Sutopo yang sehari-harinya berjualan gorengan ini. Penyebab sementara kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Akibat kejadian ini setidaknya 5 orang mengungsi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun Sutopo harus merugi puluhan juta rupiah.

Puji Rahayu, Istri pemilik rumah saat menerima bantuan langsung dari BPBD Kota Malang

“Untuk upaya kedaruratan, kami memberikan bantuan berupa terpal, family kit, tikar, paket peralatan dapur, kompor, serta logistik dan siap saji”, pungkas Badrus Soleh, Kasi Tanggap Darurat BPBD Kota Malang. (Wie/Vid)

Share.

About Author

Leave A Reply