APEL SIAGA 2018, WALIKOTA MALANG: KUATKAN KEBERSAMAAN DAN VIRALKAN KEBAIKAN DALAM HADAPI BENCANA

0

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji memimpin Apel Siaga 2018 yang bertempat di depan Balai Kota Malang, Senin pagi (19/11/2018) dengan tema meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana sebagai antisipasi musim hujan tahun 2018.

Apel dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Nampak Walikota Malang didampingi Wakil Walikota, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH, serta beberapa kepala OPD dan jajaran Forkopimda.

Apel diawali dengan laporan PLT BPBD Kota Malang, DR. Handi Priyanto, AP, M.Si, yang menyampaikan maksud dan tujuan apel siaga ini adalah untuk menyamakan gerak dalam memperkuat komunikasi dan koordinasi seluruh komponen dan potensi Kota Malang untuk penanggulangan bencana.

Apel ini diikuti kurang lebih 750 peserta dari berbagai unsur antara lain jajaran Pemkot Malang, TNI/POLRI, Satgas OPD terkait, komunitas kebencanaan, relawan, sekolah, perguruan tinggi dan kelurahan tangguh.

Komandan Upacara saat memimpin pasukan saat pembukaan Apel Siaga

Dalam amanatnya, Walikota Malang menyampaikan bahwa bencana dapat terjadi dimanapun, kapanpun dan menimpa siapapun. Untuk itu perlu adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam menghadapi bencana.

“Ketika kita melihat bencana, secara naluri kita berbuat untuk menolong saudara kita tanpa membedakan kelompok dan golongan,” ucap pria lulusan UIN Maulana Malik Ibrahim ini.

Sutiaji juga berpesan bahwa dalam menghadapi musibah bencana alam perlu adanya kebersamaan serta kepedulian dengan melakukan kebaikan tanpa pandang bulu.

“Viralkan kebaikan mulai dari sendiri dan ajak masyarakat untuk menjalankan tugas kemanusiaan,” imbuhnya.

Walikota Malang juga berharap melalui apel siaga ini dapat menguatkan jiwa, entitas dan semangat juang dalam melakukan kebaikan dan perbaikan serta selalu siaga untuk tugas kemanusiaan. (Wie/Vid)

Share.

About Author

Leave A Reply