GAS BOCOR, PERALATAN DAGANG BAKSO TERBAKAR

BPBD Kota Malang – Sumarlin (55) yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang bakso terpaksa tak bisa berdagang lagi, lantaran kompor beserta 2 tabung gas nya ludes terbakar, Jumat pagi (21/12).

Kebakaran yang terjadi di wilayah Kelurahan Tunjungsekar tepatnya Jl. Piranha Atas Gang XII/214 bermula saat Sumarlin sedang memasak bakso yang akan digunakan berjualan. Sesaat kemudian, Sumarlin beranjak ke bagian belakang dapur untuk mengambil rempah-rempah.

Rupanya Sumarlin tak sadar selang gas nya bocor. Malang tak dapat ditolak, karena lengah meninggalkan kompor dalam kondisi menyala tak pelak membuat api langsung membesar akibat adanya gas yang bocor.

“Indikasi penyebab kebakaran sepertinya gas bocor. Saksi sendiri menyatakan begitu, ditambah tercium bau seperti gas di dapur beliau” tutur Very, anggota Pusdalops PB yang datang ke lokasi.

Mengetahui dapurnya mengepulkan asap disertai api, Sumarlin serta merta berteriak. Warga yang mendengar sontak mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Yang terbakar kompor dan 2 buah tabung gas. Kami hitung kerugian kebakaran ini sekitar Rp. 500 ribu” tambah Very.

Tak lama 2 unit mobil PMK datang ke lokasi dan melakukan pembasahan untuk memastikan api telah padam. Akibat kebakaran ini, selain aliran listrik sempat padam, aktifitas warga juga terganggu akibat kerumunan warga yang menonton.

Kini tinggal Sumarlin meratapi nasib karena peralatan masaknya gosong terbakar. (zie)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading