Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang

DITINGGAL PEMILIKNYA PINDAH KE AMPELDENTO, RUMAH KOSONG DI PERUM SULFAT EFRINA TERBAKAR

BPBD KOTA MALANG | Sebuah rumah kosong di kawasan Jalan Warinoi (Perum Sulfat Efrina), Bunulrejo-Blimbing terbakar sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB. Bagian yang terbakar adalah ruang tengah dan kamar.

Cucu pemilik yang mengetahui kejadian ini langsung bergegas membuka pintu rumah tak lama warga sekitar  membantunya dengan selang air PDAM depan rumahnya. Tetangga korban Sutikno yang melaporkan kejadian ini kepada Damkar menuturkan pemilik rumah saat ini sudah pindah ke Ampeldento. “Rumah ini barusan 1 hari  yang lalu ditinggal pemiliknya mas, barang-barang yang terbakar ini sebenarnya barang yang akan dipindahkan ke rumah barunya di Ampeldento,” ungkapnya tenang.

Penyebab kebakaran diketahui karena konsleting listrik, itu terlihat dari box sekring yang terbakar, lalu api menjalar ke springbed yang tepat berada dibawah box sekring sehingga api semakin membesar dan membakar seisi ruangan tengah yang berisi Kasur, 2 unit TV tabung, lemari bufet yang didalamnya ada koleksi tas-tas korban serta plafon rumah. Api bisa dipadamkan pemilik rumah dan dibantu warga sekitar dengan peralatan seadanya sembari menunggu Damkar yang menuju ke lokasi. 3 unit Damkar pun langsung dikerahkan dan tak berapa lama api pun bisa dipadamkan.

Meski demikian, masih ada beberapa orang yang penasaran dan menonton dari bagian luar. Satu-dua orang pun mengabadikan sisa bangunan yang terbakar dengan kamera ponsel.

Exit mobile version