DPRD Komisi C Jembrana Bali Berkunjung ke BPBD Kota Malang

0

Rabu, (20/9/2017) BPBD Kota Malang kedatangan tamu dari DPRD Komisi C Jembrana Bali, rombongan tamu berjumlah 12 orang disambut oleh Sekretaris BPBD Kota Malang Try Oky serta Tripim Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan  di ruang Kalak BPBD Kota Malang.

Pertemuan dibuka oleh Try Oky Sekretaris BPBD Kota Malang dan dilanjutkan oleh Ketua Komisi C DPRD Jembrana I Wayan Suardhika, Wayan menuturkan bahwa “salah satu Tujuan kami   berkunjung ke BPBD  Kota Malang merupakan salah satu rangkaian perjalanan dinas yang ingin mengetahui penanganan bencana yang berada di Kota Malang”.

Pertemuan yang berlangsung singkat menghasilkan diskusi yang menarik, hal ini terlihat ketika salah satu anggota Komisi C penasaran terhadap program kerja dari BPBD Kota Malang sendiri dalam hal penanganan bencana. Tujuan lain dalam rangkaian kunjungan tersebut diantaranya BPBD Kabupaten Jembrana baru saja berdiri 1 tahun yang lalu, oleh karena itu ingin belajar dan berdiskusi lebih dalam mengenai aturan hukum tentang penanganan bencana, sumber dana untuk penanganan bencana di Kota Malang, serta mekanisme bantuan dari BNPB ke BPBD Kota Malang.

BPBD Kota Malang sendiri dalam menjalankan program kerja yang berkaitan dengan kebencanaan di Kota Malang  bekerjasama dengan Perguruan Tinggi serta Komunitas relawan yang ada di Malang Raya. Menurut Oky “harapan saya Kabupaten Jembrana juga bisa bersinergi dengan masyarakat seperti halnya di Kota Malang, tutur Oky”.

Pertemuan antara BPBD Kota Malang dengan Komisi C DPRD Kabupaten Jembrana mendapat yang positif dari Ketua Komisi, seperti yang diungkapkan oleh Wayan bahwa “masyarakat Jembrana akan saya ajak siap dalam menghadapi bencana seperti masyarakat halnya Kota Malang”.(Rue)

 
Kunjungan Anggota Komisi C DPRD Jembrana Bali

Share.

About Author

Leave A Reply