INDUSTRI KERIPIK TEMPE DI MALANG KEMBALI TERBAKAR

0

Kebakaran industri pengolahan kripik tempe kembali terulang, setelah kejadian kebakaran yang menewaskan 5 pekerja terjadi di Jalan Candi V kelurahan Karangbesuki Kota Malang dini hari tadi pukul 03.00 WIB kembali terjadi di Jalan Sanan XI No. 1 RT. 07 RW. 15 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang.
Usaha pengolahan kripik tempe ini milik Djumadi (47).
Kebakaran ini diduga akibat kebocoran gas yang diketahui pemilik rumah sekitar pukul 03.00 dan  api sudah membesar, tutur Djumadi.
Pemilik rumah beserta warga sekitar yang melihat kobaran api berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, selang beberapa menit 4 mobil Damkar Kota Malang tiba dilokasi.

Akibat kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun mengakibatkan tempat proses pembuatan kripik serta peralatan-peralatan hangus terbakar dan kerugian ditaksir 25 juta.
Untuk sementara waktu pemilik rumah tidak bisa beraktifitas seperti biasanya, tutur ivan (24) salah satu tim dari BPBD  yang meninjau lokasi.

Melihat banyaknya kejadian kebakaran akhir-akhir ini, dihimbau masyarakat lebih waspada khususnya masyarakat yang memiliki industri, karena rata-rata belum memiliki standar keselamatan dalam bekerja, seperti adanya tabung appar dll.(Rue)

Share.

About Author

Leave A Reply