LISTRIK PADAM MEMBAWA PETAKA

0

Senin kemarin, (9/10/17) kejadian naas juga menimpa rumah Ida (42) yang terletak di Perumahan Oma View Jalan Bandara Narita Blok EL/23 RT.6 RW.11 Kelurahan Cemorokandang Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Setelah kejadian kebakaran beberapa waktu lalu yang disebabkan oleh kebocoran gas, namun kali ini kebakaran ditimbulkan oleh lilin yang menyala.

Kejadian berawal dari adanya pemadaman listrik di kawasan Cemorokandang, demi mendapatkan penerangan, Ida sebagai pemilik rumah  berinisiatif menyalakan lilin dan ditaruh diatas meja belajar sang anak “Iya mas, saya menyalakan lilin dan saya taruh di meja belajar anak , kemudian saya tinggal menjenguk saudara ada yang sedang sakit dan langsung menjemput  anak di sekolah” tutur Ida.

Kondisi dapur hangus terbakar

Sepeninggal Ida, Edo (22) tetangga korban  yang mengetahui kepulan asap dari rumah Ida sontak langsung meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan pemadaman api dengan alat seadaanya, serta menghubungi PMK Kota Malang.

Selang 15 menit, 3 unit mobil Damkar Kota Malang berdatangan melakukan pemadaman api. Sejam kemudian, api dapat dipadamkan.

Kerugian dari kejadian kebakaran ini, 2 kamar tidur beserta perabot didalamnya hangus terbakar, ruang dapur serta peralatan juga ikut terbakar, serta pakaian dan buku-buku juga ludes dilalap sijago merah.

Melihat kejadian ini, perlu diwaspadai terhadap potensi akan kebakaran, karena selama bulan Oktober hingga waktu ini, BPBD catat 5 kejadian kebakaran yang diakibatkan oleh kelalaian pemilik rumah serta hindari yang sekiranya bahan-bahan yang memicu kebakaran. (Zie/Rue)

Share.

About Author

Leave A Reply