AKIBAT KONSLETING LISTRIK, PASAR BESAR NYARIS TERBAKAR

Masih ingatkah anda kejadian tahun 2016 silam dimana kejadian Pasar Besar yang terbakar menghanguskan kios dan lapak pedagang. Siang ini tadi (18/10/17) kejadian serupa nyaris kembali terjadi.

Kejadian ini bermula dari konsleting listrik yang terjadi di lantai dasar pasar besar tepat di depan Toko Mas Utama. Menurut Wahyudi (40), petugas wastib Pasar Besar  menuturkan kepada BPBD, timbulnya api berasal dari hubungan arus pendek salah satu instalasi listrik yang berada di pasar tersebut.

“Pedagang dan pengunjung yang lalu lalang resah mencium bau kabel yang terbakar, saya langsung mencari tahu sumbernya” tambah wahyudi.

WhatsApp Image 2017-10-18 at 14.15.44
WhatsApp Image 2017-10-18 at 14.15.39

Wahyudi juga menambahkan, petugas dari pasar langsung memutus kabel tersebut, ternyata malah meledak dan timbul percikan api, tandas wahyudi.

Melihat kejadian tersebut, sontak petugas pasar yang lain mengarahkan 2 APAR (tabung pemadam) untuk mencegah api semakin besar.

Dari kejadian konsleting ini, tidak ada korban jiwa serta tidak sampai merugikan pedagang, hanya saja kejadian ini sempat membuat panic pedagang di lantai dasar. (Rue/Zie)

 

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading