BPBD KOTA TEGAL KUNJUNGI KOTA MALANG

0

Pagi tadi (13/12/17) kantor BPBD Kota Malang kedatangan tamu rombongan dari BPBD Kota Tegal Provinsi Jawa Tengah. Rombongan yang berjumlah 5 orang ini diterima secara langsung oleh Kalaksa BPBD Kota Malang Hartono di ruang kerjanya. Sembari mengenalnya anggota rombongan, Kalaksa BPBD Kota Tegal Yudhi menerangkan bahwa maksud kunjungan mereka ke BPBD Kota Malang adalah selain bersilaturahmi juga melakukan kunjungan kerja serta studi banding. Sama-sama dibentuk di tahun 2015 silam, BPBD Kota Tegal merasa perlu untuk mengetahui dan menambah wawasan terkait kegiatan penanganan bencana di Kota Malang. Mereka berharap, dengan kunjungan ini dapat memperluas wawasan dan pemahaman baik unsur pimpinan maupun anggota BPBD Kota Tegal.

“Terima kasih banyak sudah menerima kami. Kami merasa banyak hal yang patut dicontoh dari kegiatan penanganan kebencanaan di Kota Malang seperti Pusdalops, TRC, PRB maupun rehabilitasi dan rekontruksi”-tutur Yudhi. Kunjungan yang berlangsung singkat ini namun ternyata cukup memberikan kesan positif bagi rombongan BPBD Kota Tegal. Selain beraudiensi dengan unsur pimpinan, dengan didampingi oleh Hartono rombongan diajak berkeliling melihat-lihat fasilitas dan peralatan kebencanaan yang dimiliki BPBD Kota Malang tak terkecuali Pusdalops. Hanif, salah satu anggota rombongan menyampaikan rasa sukacitanya dengan memberikan pujian atas sistem kerja Pusdalops, Kaji Cepat dan TRC. “Bagus sekali Mas, tata cara pelaporan baik ke pusat maupun ke provinsi. Sistem piket dan pembagian kewenangan juga sudah sangat bagus”-terang Hanif sambil memfoto beberapa peralatan Pusdalops.

Rombongan mengakhiri kunjungannya pukul 13.00 WIB dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan dan saling bertukar cenderamata. (Zie)

Share.

About Author

Leave A Reply