DITINGGAL KE PASAR, RUMAH PRODUKSI TEMPE DILALAP SI JAGO MERAH

Peristiwa nahas menimpa keluarga Ari Purnomo yang terletak di Jalan Grindulu RT.6/RW.7 Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing Kota Malang. Keluarga yang sehari-hari memproduksi tempe ini, untuk sementara waktu mau tidak mau harus berhenti produksi, lantaran dapur yang biasanya digunakan untuk produksi hangus dilalap si jago merah.

Kejadian berawal ketika pukul 02.00 WIB Ari Purnomo sang pemilik rumah melakukan aktivitas menanak kedelai yang akan dijadikan bahan membuat tempe, namun secara bersamaan sang pemilik rumah harus ke pasar, seketika anak dari Ari Purnomo melihat kepulan asap dari dapur, dan api seketika api semakin membesar dan merambat ke kamar mandi dan ruang keluarga. Diduga api berasal dari ada salah satu kompor gas yang digunakan untuk menanak kedelai.

Dampak dari kejadian kebakaran ini, Ari Purnomo harus kehilangan beberapa alat penggilingan kedelai dan beberapa peralatan dapur lainnya. Untungnya dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir ± Rp. 23.000.000,- tutur Yusufi salah satu personil dari BPBD Kota Malang ketika melakukan assasment dilokasi. Melihat kejadian kebakaran ini, masyarakat dihimbau tetap waspada terhadap potensi bencana apapun yang ada disekitar kita. Matikan kompor ketika hendak bepergian, dan pastikan peralatan-peralatan yang digunakan selalu dalam kondisi baik. (Rue)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang