BPBD GELAR LATIHAN GABUNGAN DI SUKUN

BPBD Kota Malang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang kembali menggelar Latihan Gabungan (latgab) bersama unsur masyarakat, aparat serta perwakilan dunia usaha hari ini Selasa (17/4/18) dan bertempat di lapangan sepakbola Kelurahan Bakalankrajan Kecamatan Sukun. Dibuka secara resmi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang, J Hartono, acara diikuti sekitar 100 orang peserta dari perwakilan Kecamatan Kedungkandang dan Kecamatan Sukun serta dihadiri oleh undangan dari unsur Kepolisian dan TNI.

Para Peserta Latihan Gabungan saat menerima materi

Dalam sambutannya, Hartono mengatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin dari BPBD dengan maksud untuk memberikan tambahan pengetahuan kebencanaan serta melatih ketangguhan masyarakat dalam menghadapi kondisi darurat bencana. “Dengan kegiatan ini, kami berharap masyarakat bisa tanggap terhadap bencana yang datang kapanpun dan dimanapun” tambah pria berkacamata ini.

Tampak Perlengkapan Praktek yang digunakan dalam latihan

Latihan gabungan ini diawali dengan pemberian teori dasar evakuasi korban dan penggunaan peralatan kebencanaan seperti tali temali, manajemen tenda dan selanjutnya dilakukan praktik langsung oleh peserta. Salah satu peserta, Div Endless menyebutkan bahwa latihan gabungan ini memberikan banyak manfaat. Selain mendapatkan pengetahuan tentang tata cara penyelamatan korban juga bisa mengenal peralatan dasar kedaruratan. “Saya baru tahu bahwa evakuasi korban itu ada tekniknya, sebelumnya saya pikar asal angkat saja selesai” imbuh Div sambal tersenyum. (Zie)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading