MALANG BERGOYANG, TERNYATA GEMPA 5,2 SR

Kota Malang kembali merasakan getaran gempa. Kali ini gempa dirasakan hampir oleh seluruh warga Kota Malang Rabu (8/8/18) sekitar pukul 13.09 WIB.

Pusdalops PB Kota Malang yang melansir laman BMKG menyebutkan bahwa gempa yang terjadi bermagnitudo 5,2 SR dengan lokasi gempa barat daya laut selatan Malang, sedangkan kedalaman gempa 13 kilometer. Getaran gempa ini ternyata cukup membuat dunia serasa bergoyang.

Menurut Azis salah satu operator Pusdalops, getaran gempa sangat terasa di Kantor BPBD Kota Malang. ASN di lantai dua kantor ini sampai harus turun dengan tergesa-gesa lantaran panik.

“Di Pusdalops getarannya terasa kuat. Saya kira tadi vertigo eh ternyata gempa” tutur Azis.

Azis pun menambahkan, dalam grup whatsapp relawan bencana di Kota Malang juga dipenuhi postingan adanya gempa. Bahkan ada yang mengabarkan getaran juga terasa di Kabupaten Trenggalek hingga Blitar.

Tak hanya di kantor BPBD Kota Malang, diberitakan ASN di Dinas Kesehatan Kota Malang pun sempat merasakan getaran gempa hingga 2 kali. Para ASN pun semburat melarikan diri begitu merasakan gempa.

Selain itu, Heri warga Mergosono mengungkapkan bahwa getaran gempa juga terasa di lingkungannya. Walaupun tak sebesar akibat gempa Lombok sebelumya, namun cukup membuat warga takut.

“Tidak sebesar gempa hari Minggu lalu Mas, tapi kami di rumah agak takut juga” ujar pria asli Malang ini.

BMKG menyebut gempa ini tidak berpotensi tsunami. Warga diminta tetap tenang dan jangan terpengaruh oleh berita-berita yang menyesatkan.

“Kalau memerlukan informasi, bisa menghubungi kami Pusdalops PB Kota Malang. Insya Allah kami bantu” pungkas Azis.

(zie/zis)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading