JELANG PETANG, KEBAKARAN BARONGAN KEMBALI SIBUKKAN PMK

BPBD Kota Malang – Kebakaran lahan rumpun bambu kembali sibukkan PMK Kota Malang hari ini (19/10). Menjelang petang, PMK yang mendapat laporan dari warga segera meluncurkan 7 unit kendaraan menuju Oma View tepatnya di Jalan Palmerah XVI Kelurahan Cemorokandang. Kebakaran yang diduga terjadi sekitar pukul 15.00 WIB ini baru dilaporkan warga menjelang petang dikarenakan api yang membesar dan dikhawatirkan menjalar ke rumah warga yang berada di dekat lokasi kejadian.

Kejadian yang sempat membuat panik warga sekitar ini menghanguskan lahan rumpun bambu seluas 10×5 m. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 18.15 WIB. Menurut Sugito, salah seorang anggota TRC BPBD Kota Malang yang berada di lokasi kejadian, lagi-lagi kebakaran diduga disebabkan pembakaran sampah yang dilakukan oleh warga.

“Dugaan awal, api berasal dari sisa pembakaran sampah warga”. kata Sugito.

Kebakaran memang masih mendominasi kejadian bencana di Kota Malang bulan ini. Menurut Alam, salah seorang anggota Pusdalops BPBD Kota Malang, tercatat kejadian kebakaran bulan ini berjumlah 16 kejadian, 9 diantaranya tercatat sebagai kebakaran lahan yang merupakan lahan rumpun bambu.

“Kebakaran bulan ini tercatat sudah 16 kejadian. Dan 9 diantaranya merupakan kebakaran lahan rumpun bambu”. ungkap Alam.

Pusdalops BPBD Kota Malang pun kembali menghimbau masyarakat Kota Malang untuk selalu waspada terhadap segala potensi yang dapat menyebabkan kebakaran ataupun kejadian bencana lainnya. Apalagi sebagian besar kejadian kebakaran disebabkan oleh kelalaian masyarakat sendiri. (VWS/AKD)

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading