TELEDOR TINGGALKAN LILIN MENYALA, RUMAH WARGA DI PLAOSAN TERBAKAR

Sebuah rumah warga di Plaosan timur, Blimbing terbakar. Api berasal dari lilin yang ditinggalkan di atas lemari plastik dalam kondisi menyala.

Kebakaran terjadi pada Selasa (02/04/2018) sore pukul 17.55 WIB di Jalan Plaosan timur 114B RT.06/RW.09, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing. Rumah yang terbakar merupakan milik M. Fitoni (48ᵗʰ).

Peristiwa Kebakaran diakibatkan ketika anak dari Fitoni menyalakan lilin untuk penerangan lantaran listrik padam karena pemadaman listrik. Lilin diletakkan di atas lemari plastik dan ditinggal pergi keluar rumah untuk menunaikan ibadah Sholat Mag’rib ke Musholla terdekat.

“Setelah Fitoni kembali dari Musholla, rumah sudah terbakar,” kata Nanang Qosim personil TRC BPBD Kota Malang. Mendapatkan laporan tersebut, petugas pemadam kebarakan segera meluncur ke lokasi kejadian untuk pemadaman dengan menerjunkan 5 unit mobil PMK.


Api baru bisa dijinakkan setelah sekitar 15 menit kemudian, namun sebagian bangunan dibagian belakang rumah dan perabotan rumah tangga hangus terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun perabot rumah tangga dan sebagian bangunan sudah terbakar,” lanjutnya.

Editor : Div

Loading

Leave a Comment

Kepala Pelakasana BPBD Kota Malang

Drs. Prayitno, M.AP.

Facebook Updates
Kantor BPBD Kota Malang
Pages view

Loading