Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang

BPBD Kota Malang Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur menyalurkan bantuan kepada korban bencana Korban Kebakaran di Wilayah RT 02 RW 06 Kel. Tlogomas Kec. Lowokwaru Kota Malang.

IMG-20160503-WA0037

“ ada dua paket yang diberikan Sarden 7 klg, Kecap 2 btl, Minyak Goreng 1 btl, Makanan Anak Biskuit 1 paket, Food Ware 1 paket, Kid Ware 1, Sandang Paket 1 pkt, Selimut 1 buah dan terpal kepada dua korban Kebakaran di jalan Raya Tlogomas Gang 3 No. 29 RT 02 RW 06 Kel. Tlogomas Kec. Lowokwaru Kota Malang atas nama sampun dan Sauni,” kata Kasi Bidang Logistik BPBD Kota Malang, Dra. Nur Asmi, MM.di lokasi kejadian.

Menurut dia, tidak hanya bantuan dari BPBD Kota Malang yang diberikan kepada para korban, namun pihak Dinsos juga memberikan paket bantuan kepada korban yang rumahnya terbakar.

“Mudah-mudahan bantuan yang tidak seberapa itu dapat meringankan beban penderitaan warga yang tertimpa musibah bencana kebakaran,” katanya.

“Warga bersama muspika dan BPBD sudah melakukan kerja bakti untuk membersihkan reruntuhan bangunan yang terbakar tersebut dan memperbaiki rumah warga yang rusak ringan,” ujarnya bu Asmi.

Sementara Kasi Kesejahteraan Korban Bencana dan Sumbangan Dinsos Kota Malang, mengatakan ada dua paket bahan pokok yang diberikan kepada para korban rumah terbakar.

“Semua mendapat bantuan yang sama, namun bantuan material bangunan masih akan dikoordinasikan dengan Pemkot Kota Malang melalui BPBD Kota malang. Mudah-mudahan bantuan itu bisa meringankan beban korban bencana alam,” tuturnya.

Sebelumnya, sebuah rumah terbakar Raya Tlogomas Gang 3 No. 29 RT 02 RW 06 Kel. Tlogomas, pada kamis (28/4) malam. Kebakaran yang diakibatkan oleh kayu sisa pembakaran untuk memasak yang belum mati kemudian menyala dan membakar dapur rumah hingga menyebabkan satu korban mengalami luka bakar ringan dan kerugian ditaksir sekitar 15 juta.

Exit mobile version